Rumah Anda Terlihat Nyaman Dengan Parket Kayu

Pada dasarnya, lantai parket terdiri dari potongan-potongan kecil kayu yang disatukan untuk membentuk berbagai jenis pola geometris. Potongan-potongan kayu kecil ini diletakkan di atas kayu lunak untuk mempertahankan permukaan yang rata. Setelah proses menggabungkan potongan-potongan kayu ini, hasil akhirnya akan membuat desain unik pada lantai yang menambah keindahan artistik pada lantai.

Dengan desain unik yang dibuat dengan lantai parket kayu ini, banyak pemilik rumah mulai suka berinvestasi di dalamnya.

Lantai parket kayu dianggap sebagai seni dengan tujuan menciptakan tipe geometris lain untuk desain. Proses menggabungkan potongan-potongan tersebut dapat dilakukan secara manual atau melalui penggunaan mesin yang dimaksudkan untuk tujuan tersebut. Prosesnya mirip dengan pemasangan lantai keramik. Hanya berbeda dalam bahan yang digunakan karena lantai parket menggunakan kayu lunak.

Instalasi lantai kayu secara sederhana jika Anda mengetahui prosedur yang tepat. Tetapi jika Anda merasa tidak dapat melakukannya, disarankan untuk mempekerjakan pekerja terampil yang dapat menginstalnya untuk Anda, sehingga Anda tidak akan membuang-buang uang dan waktu.

Setelah lantai parket kayu dipasang dengan benar, periksalah dengan seksama dan pastikan tidak ada celah di permukaannya. Kesenjangan dapat menyebabkan warping di masa depan. Penting juga bahwa Anda harus belajar bagaimana menjaga investasi Anda untuk mencegahnya dari kerusakan.

Sama seperti lantai kayu lainnya, hindari cairan apa pun di permukaan parket. Jika ada tumpahan, segera bersihkan cairan dengan kain atau pel yang sedikit lembab. Hindari menyeret benda atau furnitur apa pun di lantai karena akan meninggalkan goresan yang serius dan bahkan mungkin mengelupas lapisan akhir.

Membersihkan jenis lantai ini cukup mudah dengan polisher lantai yang tepat dan kain katun. Pastikan untuk menggunakan solusi pembersihan yang dibuat khusus untuk lantai kayu. Menggunakan larutan pembersih apa pun yang tidak dimaksudkan untuk lantai kayu dapat menyebabkan noda dan kerusakan, karena reaksi kimia. Secara teratur menghilangkan kotoran dan debu untuk menjaga permukaan parket yang halus serta membuatnya selalu terlihat baru.

Saat menggunakan penyedot debu, berhati-hatilah untuk tidak melakukannya terlalu lama, karena akan merusak lapisan.

Jika ada goresan yang terlihat pada lantai parket Anda, Anda dapat menggunakan lilin dengan warna yang sesuai dengan area yang tergores. Gunakan pisau dempul untuk menghilangkan kelebihan kemudian gosok bagian yang dirawat.

Anda juga dapat menggunakan spidol yang mengandung noda kayu yang dapat Anda beli di perangkat keras lokal Anda. Marker ini dapat digunakan untuk menyembuhkan goresan di area lantai parket kayu Anda.

Jika ada kerusakan parah dengan lantai parket Anda, Anda bisa merawatnya sendiri. Gunakan selotip yang mengelilingi area yang rusak, dan kemudian gunakan kertas pasir halus dan pasir dari bagian yang rusak. Setelah pengamplasan, pewarnaan kembali area dan menerapkan selesai baru. Gosok bagian yang sakit sampai Anda puas dengan hasilnya.

%d blogger menyukai ini: